" Assallamualaikum and welcome to my blog ^_^ "



Sabtu, 12 Februari 2011

The Messenger

Rana tak tahu harus mengetik apa,,,   
Lelakikelam   :  Hai !
Mpus_imut70 :  Hai juga...
Demi Tuhan, semua ini nggak aku rencanakan. Aku nggak pernah tahu kalau Lelakikelam itu kamu...
Mpus_imut70 : Nggak apa-apa kok !
 
Sepenggal percakapan diatas adalah chatting yang dilakukan via YM antara Rana - seorang eksekutif muda- dan Sofia, seorang wanita karir. Keduanya bertemu lewat duniamaya, lalu akrab  karena sering chatting, yang pelan namun pasti kemudian menumbuhkan perasaan saling suka diantara mereka. Ada kedekatan yang terjalin. Tiada hari tanpa chatting bareng. Meski dalam dunia nyata Sofia telah mempunyai seorang tunangan, Mas Pram, yang kemudian diputuskannya karena berkhianat. Dan Rana yang sedang jomblo karena ditinggal menikah oleh kekasihnya.  
Masalah kemudian muncul ketika keduanya ingin bertemu secara langsung di dunia nyata, karena ternyata selama ini keduanya menyembunyikan identitas asli masing-masing. Saat chatting, Rana, sang pria berperan sebagai Mpus_imut70, berstatus wanita. Sebaliknya Sofia, sang wanita berperan sebagai Lelakikelam, yang berstatus pria. Namun kesepakatan telah dibuat, maka Rana pun mengutus Lili, seorang penjaga kantin di kantornya untuk mengaku sebagai Mpus_imut70 dan menemui Sofia  di sebuah kafe yang telah disepakati. Lili pun duduk manis dan menunggu, sementara Rana, juga duduk di salah satu sudut kafe sambil harap-harap cemas menunggu dan memperhatikan setiap orang yang keluar masuk kafe untuk memastikan sosok si Lelakikelam tersebut. Namun hingga berjam-jam kemudian sosok Lelakikelam yang ditunggu tak kunjung datang, hingga Rana dan Lili pun pulang. Tanpa Rana sadari, Lelakikelam alias Sofia itu sebenarnya ada di dalam kafe itu juga. Rana tak mengetahui kehadiran Sofia karena fokus mencari Lelakikelam yang seorang pria. Begitupun Sofia tak menyadari keberadaan Rana karena menyangka Mpus_imut70 itu seorang wanita seperti selama ini diketahuinya.   
Namun pada akhirnya Rana dan Sofia bertemu juga tapi dengan cara yang berbeda. Seorang sahabat Sofia yang bernama Turi, ingin melihat Sofia mempunyai pasangan, agar bisa melupakan rasa sakit hatinya atas pengkhianatan Pram, tunangannya. Maka terlintaslah di pikiran Turi untuk mengenalkan Sofia dengan mantan kekasihnya dulu, Rana. Ternyata Rana mantan kekasih Turi dan Turi adalah sahabat Sofia. Dunia ternyata sempit. Tapi sebelumnya Sofia dan Rana memang tak pernah saling kenal meski Turi sahabatnya. 
Lambat laun identitas maya antara Rana dan Sofia pun terungkap setelah acara perkenalan yang diprakarsai Turi tersebut. Dan ceritapun menjadi happy ending.    
Itulah sedikit sinopsis dari novel mini berjudul : The Messenger terbitan Gramedia karya dari 4 orang yang kebetulan sama2 blogger yaitu  JaF-Tuteh-Sa-Uyet. Uniknya lagi mereka membuat novel ini dengan cara estafet karena domisili mereka yang berbeda. Mula-mula cerita dibuat oleh JaF yang tinggal di Singapura, lalu diteruskan oleh Tuteh yang tinggal di Ende, Flores NTT, kemudian dilanjutkan lagi oleh Sa yang tinggal di Belanda dan terakhir oleh Uyet yang berdomisili di Surabaya. Untaian dan alur cerita dikerjakan, dihubungkan dan dirampungkan semuanya melalui perantaraan duniamaya, cyberworld. Dan kebetulan mereka berempat tergabung dalam sebuah komunitas blog.
Cerita yang ringan, menghibur namun merupakan realita yang ada di masyarakat era teknologi internet kini ,,,, dan lumayan buat mengisi waktu luang di akhir pekan kayak gini.... ^_^

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar