" Assallamualaikum and welcome to my blog ^_^ "



Senin, 03 Oktober 2011

Ilmu Kehidupan



Dari Bapak aku belajar tentang keberanian dan jiwa besar
Dari Ibu aku belajar tentang kesabaran dan ketegaran
Dari Kakak aku belajar tentang toleransi dan kebersamaan
Dari Adik aku belajar tentang kesetiaan dan pengertian
Dari Anak aku belajar tentang perjuangan dan eksistensi diri
dan dari dirinya aku belajar tentang kasih dan keikhlasan


Dari guru aku belajar arti pengetahuan
Dari kawan aku belajar arti persahabatan
Dari lawan aku belajar arti kebaikan

Dari kesenangan aku belajar untuk bersyukur
Dari ketidakberdayaan aku belajar untuk bertahan

Dari pelangi aku belajar tentang keceriaan
Dari bayu aku belajar tentang keramahan
dan dari hujan aku belajar bagaimana kesedihan



Dari mawar aku belajar arti keindahan
Dari melati aku belajar arti  kesederhanaan

Dari mentari aku belajar tentang kekuatan
Dari bintang aku belajar tentang harapan
Dari rembulan aku belajar tentang pengorbanan


Dari birunya samudra aku belajar tentang kedamaian
Dari hijaunya rimba aku belajar tentang semangat
Dari putihnya kabut aku belajar tentang ketulusan

Dari lebah aku belajar arti  kerja keras
Dari kupu-kupu aku belajar arti merubah diri


Ya Rabb,,, sungguh semua ciptaan-MU dengan segala 
aspeknya menjadi cawan ilmu dan inspirasi yang
isinya takkan pernah habis untuk ku reguk.

Terimakasih atas Ilmu Kehidupan yang telah KAU
beri ,,,,dengan segala keterbatasanku,,,,
untuk memahaminya...



*catatan awal oktober 03'10'11*
#untuk orang-orang terkasih yg jadi sumber inspirasiku#

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar