" Assallamualaikum and welcome to my blog ^_^ "



Rabu, 26 Januari 2011

Indonesiana

Assallamualaikum ....

Mungkin kita sudah sering melihat kalo ada kerabat, teman atau tetangga kita yang pindah rumah. Yang kumaksud di sini adalah proses pindah rumah itu. Biasanya orang yang pindahan akan direpotkan dengan acara beres-beres segala tetek bengek isi rumah untuk dibawa ke rumah yang baru.
Tapi pernahkah terpikirkan oleh anda bagaimana jika yang di pindahkan itu bukannya barang-barang isi rumah, tetapi justru rumahnya itu sendiri? Dengan kata lain bukan sekedar pindah rumah tapi benar-benar memindahkan rumahnya ke tempat yang baru?
Peristiwa ini aku lihat pada saat lagi ikut tugas lapangan ke salah satu kawasan daerah di bagian Pantai Barat dari Kota Palu pada Bulan November Tahun 2009 lalu. Sewaktu dalam perjalanan menuju Kecamatan Sojol rombongan kami berpapasan dengan serombongan orang yang lagi memindahkan sebuah rumah panggung dengan cara memikulnya di bahu. Ya bener-bener memikulnya.



Kebayang kan gimana beratnya? Tapi hal itu dilakukan oleh sekitar 50 an orang lho, dan semua pintu dan jendelanya sudah dicopot terlebih dulu untuk memudahkan sekaligus meringankan proses pemindahan makanya rumahnya bisa keangkat gitu. Unik kan? Makanya langsung kepikiran untuk mengabadikan peristiwa unik itu.




Indonesia memang kaya tradisi bahkan yang paling unikpun semua ada di sini, di Indonesiaku tercinta...


Wassallamualaikum ..... ^_^





Related Posts by Categories

2 komentar:

  1. rupanya kawanku ini pengamat lingkungannya. Gooddzzz, banyak warna disana ya...

    BalasHapus
  2. dimanapun Indonesia kaya akan " warna ",,, dan kebetulan saja aq jg suka sesuatu yg "berwarna",,, coz seru, rame, ceria, sarat makna,,, ^_^

    BalasHapus